Rabu, 12 Januari 2011

Daftar istilah dalam RPL

Berikut saya lampirkan beberapa istlah RPL :

a) Software Tools
Merupakan sebuah software yang membantu dalam memformulasikan desain software, termasuk procedure dan control, seperti dokumentasi sebuah rancangan.
b) Code Oriented Tools
Merupakan sebuah bahasa formal yang digunakan pada computer sciens, tidak seperti hanya programming language yang langsung dapat dieksekusi melalui bahasa formal untuk menerapkan suatu system.
c) Language Spesifik
Merupakan sebuah bahasa yang telah menjadi standar dalam industry untuk visualisasi, merancang dan mendokumentasikan system piranti.
Contoh : Grady Booch OOD (Oject Oriented Desingn)
d) Language Manipulation
Mengubah bahasa master menggunakan alat seperti advanced language manipulation tool yang tidak akan mempengaruhi language branch ID dalam table keyword.
e) Project Management
Adalah ilmu dan seni yang berkaitan dengan memimpin dan mengordinir sumberdaya yang terdiri dari manusia dan material dengan menggunakan teknik pengolahan modern untuk mencapai sasaran yang telah ditentukan yaitu lingkup mutu, jadwal, dan biaya serta memenuhi keinginan stakeholder.
f) Code Generator
Menghasilkan kode sumber dan aplikasi kerja dari spesifikasi fungdional yang diperoleh dengan benar.
Contoh: QR-code generator
g) Prototype tools
Sebagai alat yang memberikan ide bagi pembuat maupun pemakai potensial tentang cara system berfungsi dalam bentuklengkapnya dan proses untuk menghasilkan sebuah prototype disebut prototyping.
Contoh:Draw=Corel draw,Adobe pthsp
Scripter= Html,
Interface = VB,Delphi
h) Prototype System
Merupakan system yang berjalan (bukan hanya ide diatas kertas) yang dibangun untuk menguji ide dan asumsi mengenai system, sama halnya system berbasis computer yang berisi software yang berjalan yang menerima input, menampilkan kalkulasi dan menghasilkan output tercetak maupun tampilan informasi atau menampilkan aktifitas enting lainnya.
i) Expert system.
System pakar merupakan suatu system yang menggunakan pengetahuan manusia dalam computer untuk memecahkan masalah yang diasanya dikerjakan oleh seorang pakar, misalnya : doctor, lauser,. System pakar dapat mendorong perhatian besar diantara ahli computer dan spesialis informasi untuk mengemangkan system membantu manager dan non manager memecahkan masalah.
ADVER,BERT,OPERA
j) Natural Language Processing
Mengubah informasi yang diekspresikan dalam bahasa pembicaraan dan tertulis dari manusia menadi masukan untuk computer lewat perangkat lunak yng telah dihasilkan.NLP adalah ujuung tombak dari usaha untuk memudahkan beban para komunikasi manusia omputer yang efektif ke computer.
Contoh : text based application
k) 4GT
4GT(Four Generation Tecnique) meliputi seperangkat peralatan software yang memungkinkan seorang defelopier software menapkan beberapa karakteristik software pada tingkat yang tinggi yang kemudian menghasilkan source code dan object code secara otomatis sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan developer.
Contoh : Database query, Pembentukan data, manipulasi data, pembentukan object dan source.
l) Current Tools
Merupakan perangkat bantu yang telah ada atau kode yang merupakan symbol yang terdiri dari huruf, angka, tanda baca serta lambing lainnya.
m) Database tools
Merupakan sekumpulan informasi yang disimpan dalam computer secara sistematis sehingga dapat diperkirakan menggunakan suatu program computer untuk memperoleh informasi dari basis data tersebut.
n) AL Product
Selalu memfokuskan pada penelitian teknologi baru, metode produksi dan cara untuk diselaraskan dengan lingkungan
Contoh : filter zero
o) Methodology Support
Merupakan dukungan kualitas dan konsisten untuk lingkungan, terdiri dari 5 tahap, dengan tegas dan terdefenisi dengan baik.
p) Methodology tools
Merupakan alat bantu yang digunakan untuk mendokumentasikan dan merancang perangkat lunak, sebelum dipindahkan kedalam bahasa pemrograman.
q) Advanced case information
Merupakan pengembangan informasi suatu teknik yang digunakan untuk suatu atau beberapa fase dalam life-cycle software, termasuk fase analisis desain, implementasi, dan maintenance dari software.
r) Future tools
Merupakan peralatan dan programmer yang berpengalaman yang bergabung untuk menawarkan pelayanan pelanggan dan nilai dalam bisnis.
s) Advance language support
Penggunaan script yang tidak support dengan script nonlatin dalam computer tools tekx namaun dukungan yang tidak lengkap karena tujuan lingkungan multi nodel universal dan sederhana, ini berarti bahwa tiap kali komentar teks resource voice berisi karakter nonlatin
OK...semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar